Minggu, 12 Januari 2014

ASURANSI


ASURANSI

Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut. 
Istilah "diasuransikan" biasanya merujuk pada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan.

Ada berbagai perusahaan asuransi salah satunya P.T. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia



PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia menyediakan asuransi jiwa dan employee benefits , dan reksa dana dan manajemen aset di Indonesia . Perusahaan ini menawarkan program individu asuransi yang menanggung biaya pengobatan untuk jangka panjang kehidupan sampai usia 99 tahun , program perlindungan asuransi jiwa , program perlindungan asuransi berjangka , program asuransi untuk orang tua dalam mempersiapkan dana pendidikan , program asuransi jiwa yang menggabungkan kehidupan asuransi dengan investasi bagi mereka yang ingin mempersiapkan dana pendidikan anak-anak mereka , dan program asuransi jiwa yang memberikan perlindungan untuk kebutuhan usia pensiun. Ini juga menyediakan program hidup dan investasi, program pengendara yang memberikan penggantian rumah sakit yang disebabkan oleh penyakit dan kecelakaan; program pengendara yang membebaskan premi untuk program asuransi jiwa dasar remaja Anda jika pembayar premi meninggal dunia atau menderita cacat total akibat sakit atau kecelakaan , dan pengendara program yang memberikan perlindungan seumur hidup atau cacat tetap total dan sebagian disebabkan oleh kecelakaan . Selain itu, perusahaan menawarkan program perlindungan tambahan yang memberikan manfaat keuangan ketika klien atau anggota keluarga didiagnosa menderita penyakit kritis , dan program khusus pengendara . Ini menyediakan produknya melalui agen profesional . Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 dan berbasis di Jakarta , Indonesia dengan jaringan kantor pemasaran di Indonesia . PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia beroperasi sebagai anak perusahaan dari The Produsen Perusahaan Asuransi Jiwa , Inc

Teliti dalam memilih asuransi
Sebagai pemegang atau pembeli asuransi, kita harus tahu benar dan jelas kebutuhan kita. Produk asuransi begitu banyak dan bervariasi. Pemilihan yang sesuai kebutuhan harus menjadi prioritas.

Pada tahap awal, asuransi kesehatan sangat dibutuhkan pihak yang mulai mengumpulkan investasi asuransi. Asuransi kesehatan menanggung biaya pengobatan, termasuk kalau harus rawat inap. Selanjutnya, asuransi jiwa menanggung risiko atas ketidakpastian dimasa mendatang.

Asuransi ini memberikan jaminan sejumlah dana untuk keluarga yang ditinggalkan bila pemegang polisnya meninggal dunia. Artinya, kita memindahkan risiko yang dihadapi keluarga di masa mendatang kepada perusahaan asuransi.

Apabila kedua asuransi ini telah dimiliki, selanjutnya kita memerlukan asuransi atas barang yang dimiliki. Misalnya, asuransi rumah bebas dari kebakaran, asuransi mobil atas kehilangan atau kecelakaan bisa dibuat juga termasuk pihak ketiga.

Jika sudah memilikinya, baru dipikirkan asuransi yang sangat spesifik dan ditawarkan kepada publik. Misalnya, asuransi jabatan pekerjaan atau asuransi frofessional indemnity. Asuransi ini dibutuhkan dokter, broker saham, dan MI.


Memilih
Pembeli asuransi harus jelas dan hati-hati supaya tidak salah pilih. Pembeli asuransi harus mengetahui rekam jejak perusahaan. Status kepemilikan perusahaan kadang juga menjadi faktor pemilihan, tetapi bukan faktor utama.

Ada perusahaan asuransi yang masih kecil, tetapi rekam jejaknya sangat dapat dipercaya. Pembeli asuransi bisa bertanya kepada nasabah atau pembeli asuransi dari perusahaan tersebut. Bahkan, bisa bertanya kepada pihak yang sudah pernah dibayarkan asuransinya sesuai perjanjian.

Perusahaan asuransi banyak menawarkan produknya dan sangat bervariasi antara satu perusahaan dan lainnya. Untuk produk ini, pembeli produk asuransi harus mencermati produk yang ditawarkan tersebut. Bila perlu, pembeli bisa berkonsultasi dengan teman-teman atau ahli asuransi. 

Ketika mencermati produk tersebut, pembeli harus memahami bahasa hukum dari brosur produk yang ditawarkan. Premi produk yang sama bisa berbeda untuk masing-masing asuransi.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar